I Stan Bangtan Seonyeondan.

chetn29w8aaf_d0

Ohoho, haloo… 

Aku mau mengisi blog lapuk ini dengan games kece dari kak gy (yuk kak kenalan yuk kaak), berkat tag dari mba echa dan mba jujuk surujuk. Dunia harus tahu yes kalau BTS itu wajib di-stan. ulululul~

Here we go…

Q: Apa nama fandom BTS*? (*untuk pertanyaan-pertanyaan selanjutnya, ganti nama tersebut menjadi nama idolamu)

A.R.M.Y

Q: Apa warna fandom BTS?

Tidak ada.

Q: Logo BTS?

bts-logo

Q: Tanggal debut BTS?

13 Juni 2013 

Q: Awal suka BTS?

Thanks to my silly little sister yang sudah menenggelamkanku ke dalam pesona tujuh manusia harimau ini. Awalnya dijejelin BTS tiap hari sama si adek (yang waktu itu kupikir membernya kembar karena mukanya mirip semua kecuali rapmon /prosopagnosia detected/). Sama sekali nggak ada niatan buat jatuh cinta sama mereka dan jatuh ke lembah hitam perkipopan ini, tapi pada suatu malam… saat insomsia menyerang, kuhabiskan malam gelapku dengan menonton tv kabel. Lalu tiba-tiba si bities2 krucil ini muncul di acara ‘sing for you’ (saat itulah aku sadar kalo BTS bukan terdiri dari rapmon dan bocah-bocah kembar enam), terus di acara itu mereka nyanyiin Miss Right. Di situ saya merasa menemukan cinta yang hilang /nggak.

Q: Alasan menyukai BTS?

Awalnya ya karena pengin menghargai si adek yang sudah semangat ‘45 berusaha meracuniku dengan dunia k-pop dan kepengin cari bahan obrolan buat ngobrol sama adek, secara si adek pendiem banget, doyannya cuma mesam-mesem ngeliatin para oppa. Secara juga rentang usiaku sama si adek beda jauh, jadi aku terpaksa ngalah buat ngepoin nganu-nganuannya si adek biar bisa ngobrol seru. Abis, kalo dia kuajak ngobrolin Chris Brown, Ne-yo, atau Rihanna juga si adek kaga bisa nyambung, tapi giliran ngomongin oppa-oppa bities aja gercep. Huft. 

Tapi emang sih, setelah ngepoin BTS yang ternyata blangsak-blangsak begitu, aku malah jadi makin cinta sama kepribadian mereka satu-satu, keseruannya, ketidak-jaim-annya, dan semuanya.

Jadi terimakasih, karena hal itu semua aku jadi tidak bisa berhenti mencintai BTS ❤

Q: Apakah BTS merupakan idol group pertama yang kamu sukai? Kalau bukan, grup apa yang sebelumnya kamu sukai? (suka dalam artian suka sampai nge-stan)

Aku nggak yakin sih sampai nge-stan apa enggak, tapi sebelum diracun sama si adek, aku terlebih dahulu diracuni oleh sahabatku pas masih sma. Setiap ke rumahnya selalu disetelin mv baloon-DBSK, terus dijejelin lagu-lagu Bigbang sama 2NE1 (temenku aliran ygstan dan aku ikutan kesirep). Aku jatuh cinta sama DBSK karena suara mereka yang kece, DBSK itu paket lengkap, perfecto! Dan sampe sekarang masih syukak, masih sayang sama mas Yunho, mas Changmin, mas Jejong, mas Yucun, apalagi my honey bunny baby Junsu… walaupun mereka udah cere. /tetiba sedih/.

Terus ada juga Bigbang sama 2NE1, yang mana produksi musik-musik mereka bener-bener tipeku. Yes, masih cinta Bigbang sampai sekarang, kalau 2NE1… huft. Aku sedikit kecewa, tapi masih dengerin lagu-lagu lama mereka sih walau nggak ngepo-ngepoin lagi, sakit dedek liat mba Minji keluar, mba Siel sibuk sendiri, mba Bom dibully, dan mba Dara ngeksis di instagram sendirian. Atit ati dedek, apalagi ketika Blackpinkeu muncul, lantas tuniwan makin mendelep. Apa memang cuma aku di sini yang nggak tertarik sama Blackpink? Ngepoin nama-nama membernya aja males (jangan rajam hamba wahai Blackpink stan). Barusan ini nih kabar buruk 2NE1 disband. Bubar jalan! Makin panas ati dedek aduh YG why YG whyyyyy?! Mana Taehyun Winner hengkang pula sedih ati dede because aku mulai naksir sama gengsnya Seungyoon dkk itu kan. Dedek potek. AMBYAR SUDAH AMBYAAAAAR.

Terus aku juga sempet naksir berat sama The Ark, tapi lagi-lagi disakitin gegara cepet banget bubarnya buset. Nggak mau dedemenan girlband lagi dah, trauma /apasih/. Terus, terus ya, sempet demen juga sama Seventeen (sampe sekarang sih) cuma udah nggak pernah ngikutin aja.

Juga ada satu grup vokal–bukan boyband–yang terdiri dari ahjussi-ahjussi hawt; nama grup vokalnya NOEL. Aku penikmat lagu- lagu ballad menye-menye mereka, abis suaranya empuk semua. Sama ada juga soloist Lee Hi, dan duetnya AKMU. Aku suka dengerin lagu-lagu mereka. Demen dengerin doang, tapi nggak sampe ngepoin. Ini bisa dibilang nge-stan nggak sih?

Cuma bb-gb yang sudah kusebutin di atas yang pernah singgah di hatiku (itu banyak woy!). Kayaknya dedemenanku mandek sampe BTS aja.😀

Q: Album BTS mana yang menurutmu paling baik? (pilih satu saja)

Kenapa harus disuruh milih… penginnya nyebutin semua, tapi yaudahlah aku jawab WINGS aja, karena emang lagi jatuh cinta banget sama lagu-lagu di album terbaru mereka itu.

Q: Top 5 lagu BTS versi kamu?

Miss right, I Need U, Butterfly, Fire, Save Me! (Pengin nulis semuanya, huhuhu). Imbuh deh Awake-Jin.

Q: MV BTS terbaik versimu?

DOPE! pada ganteng-ganteng soalnya ❤ lagian mv dope ini enak banget dinikmatin, nggak perlu pake mikirin teori-teori yang bikin pusying.

Q: Performance BTS di lagu apa yang menurut kamu yang paling best?

Lah, semuanya best terus aku kudu piye?

Q: Foto BTS terbaik!

Semua foto mereka selalu cute di mataku, tapi kalau disuruh milih ya foto bareng kontainer ini paling unyu. Pengen nyulik mereka trus kubawa pulang buat nemenin tidur /plak.



Q: Siapa bias kamu di BTS? (boleh lebih dari satu)

SEMUA😀
Percayalah, kamu nggak akan bisa ngebias cuma satu member bts saja. Mereka itu satu paket. Tapi, kalau emang bener-bener dipaksa milih, yasudah aku pilih rapper-line. Jangan disuruh ngurangin lagi, akika nggak shanggup shaay.

18926025294_99e0e7ed03_o.jpg
Q: Apa yang membuatmu menyukai Namjoon, Yoongi, dan Hoseok*? (*untuk pertayaan-pertanyaan selanjutnya, ganti nama tersebut menjadi nama biasmu)

Cinta pertamaku, Kim Namjoon alias Rap Monster belatung. Aku ngebias Kim Namjoon karena dia paling beda sendiri mukanya diantara yang lain dan yang paling gampang dinotis waktu masih awal2 pdkt sama bts (artiin sendiri itu dah uniknya gimana). Terus karena Namjoon ini pinter (iya, dedek lemah sama cowok pinter walau kurang tamvan), dan karena apa saja yang dia pegang selalu rusak. HAHAHA, at this point aku ngerasa menemukan belahan jiwa, karena apapun yang kupegang juga rusak, pecah, atau patah. Cuma satu yg gabisa aku patahin… hati kamyuh /gombal mukiyo/.

Well, kurasa aku dan Namjoon berjodoh. /khayalan babu/

Terus mas Yoongi a.k.a Suga, yang kalo senyum manisnya duileh, yang walaupun lagi tidur ngowoh-ngiler pun kiyotnya kaga luntur astaga. Yang kalau ngebacot seenak jidat tapi jujur. Ya, puhlease, semua cewe juga bakal terkiwir-kiwir sama awowok macem gini. Pengen punya satu di rumah buat dipelok-pelok.

Then, Jung Hoseok yang sok kepedean mendeklarasikan dirinya sebagai: harapan semua orang. Ya gila ini bocah narsisnya kagak ketulungan anjir, tingkat kepedeannya juga overload, bawelnya ngalah-ngalahin ibu-ibu komplek yang lagi ngerumpik, mana nyengenges mulu sosoan gapunya beban hidup–padahal cengeng plus penakut abis. Haha. Hilarious! I cant help myself from liking him.

Kemudian, ada Kim Taehyung…. (i’m going to mention all the members if i could, but panjang urusannya ini entar bisa gumoh kalian semua) /skip/

Q: Mari berandai-andai. Di antara member BTS, siapa yang akan kamu pilih sebagai pendamping hidup? Apakah bias kamu? (Kalau kamu dan grup idolamu ber-gender sama, bayangkan diri kamu sebagai lawan jenisnya)

Kim Namjoon, karena warisannya banyak. Hahaha, nggak ding bercanda. Enggak ada yang pengin kujadiin suami. Serius. Karena selain emang nggak mungkin terjadi, rata-rata mereka semua lebih muda kecuali jin (jin aja masih lebih muda enam bulan, terus naega kudu otokek?). Diri ini tidak (atau belum) bercita-cita punya suami yang lebih muda. /doyan om-om detected/

Q: Alasan dari pertanyaan nomor 16?

Udah kan tadi dibilang di atas. Lagi pula, krucil2 bities sayang ini lebih asyik dijadiin dummy lover, funny besties, or annoying brother.

Q: Harapanmu untuk BTS?

Longlast!

Tetep jadi diri kalian sendiri dalam setiap musik yang kalian ciptakan. Jaga kesehatan itu pasti. Dan tetep jadi bts yang apa adanya, saling mendukung satu sama lain, juga yang sangat mencintai ARMY.

Last, JANGAN LUPA BAHAGIA YA SAYANG-SAYANGKU ❤

Q: Grup apa yang kamu sukai* selain BTS? Siapa biasmu di grup tersebut? (*suka dalam artian sampai nge-stan hehe)

DBSK/JYJ’s – Xia Junsu dan semuanya; BIGBANG’sTaeyang dan semuanya; 2Ne1’s – Sandara & Minzy dan semuanya; THE ARK’s – Jeon Minju & Halla dan semuanya; SEVENTEEN’s – Dokyeom dan semuanya; WINNER’s – Seungyoon dan semuanya.

Q: Last but not least. Grup mana yang pernah kamu sukai*? Siapa biasmu di grup tersebut? (*dan sekali lagi, suka di sini dalam artian sampai nge-stan)

Yang disebutin di atas itu tadi semua pernah kusukai–sampai sekarang pun masih. Yang lain lewati aja mas, nggak punya receh.

DONE!

ehehehe, berhubung ini kudu ngetag jadi monggo dikerjakan ya gengs: cachaaya nokav – suhilma

Ciao!

Advertisements

6 thoughts on “I Stan Bangtan Seonyeondan.

  1. KAK BEC tau ga kak aku ketawa pas liat mukanya hoseok di foto yg pertama demi APA LOLOLOL menteleng gt!!!

    ini jawab pertanyaan apa ngebacol dah….. aku ketawa trs baru pagi jg!!!!!!! 😦 TRS ALASAN NAMJOON JD SUAMI DAH HAHAHAHAHAHAAAH. tp secara kl dibandingin sama anak2 bts yg lain dia yg paling mapan //mapan// kalo diajak membangun mahligai rumah tangga sih apalagi dia leader kan ya LAINNYA MAH MASIH PADA KEK BOCAH.

    YA AKU TUH JD SUKA BTS GRGR KAK BEC aku lelah tp mereka emg bagus SIHHH anarkis jg, wings emg enak-enak sih lagunya aku suka :”) mixtape-nya yoongi juGA DEMI APA ENAK tp itu ngga masuk album deh ya iya ga sih??? he he he ((dibantai krn sotoy))

    btw fotonya yg rapper line bertiga itu yoongi-nya HUHUHU :””””””

    1. Jangankan mukanya hosok. Liat semua mukanya pada lempeng kek abis distrika pake air aki buset. Tapi unyu kan lakik-lakikku…
      Ini aku ga jawab pertanyaan keleus, ini aku pidato xD
      Sayangku paling mapan, kalau ngga mapan nanti ngga bisa beli susu buat kim hilma dong….

      Yaseriuss deh WINGS KECE ABIS. Pada pinter-pinter bikin lagu yampun cuprit2ku sayang udh gede2 kusedih… pen uyel2…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s