Twenty Things About siluetjuliet

Jadi, ceritanya kan aku lagi hiatus ya, trus jarang nyambangin wepe, e taunya dapet info kalo di wepe lagi rame pertanyaan2 berantai. Usut punya usut, 20facts ini dipelopori oleh kak Putri. /brb sungkem/

Berhubung sudah kena tag dari fika, bth, tata, ijaggys, tiara dan kak eci (gatau lagi kalo ada yg ngetag dan gak kesebut, karena tbh tagnya yg masuk notif cm beberapa), maka kuputuskan untuk join walau lagi uts, biar kekinian giduw….

 

  1. Your real name?
    • Rebecca Hemsworth /ditempeleng/
  2. Your current pen-name? When do you start using your current pen-name?
    • siluetjuliet. dipakai sejak pertengahan tahun 2014. Sejak pertama kali nyemplung di dunia wordpress.
  3. The story behind your pen-name?
    • Bukan sesuatu yang spesial sih, Juliet itu nama tengahku (iya, tertawakan saja), jadi siluetjuliet seperti menggambarkan aku dari sisi yang lain—sisi gelap. Berhubung siluet itu bukan bayangan biasa, jadi anggaplah aku menulis tentang diriku dalam bayangan. Karena menulis adalah sebagian dari iman diriku—di luar real-life—yang tidak terpisahkan dan tak lekang oleh waktu. Nah, silahkan gumoh saudara-saudara.
    • Lagian, siluetjuliet keliatan keren aja gitu, berima dan lumayan membawa hoki menurut kokoh sen cing ping.
  4. Where to find you?
  5. Why do you write?
    • Karena aku suka dan ingin.
  6. Where do you usually get inspiration for your writing?
    • Di mana saja. Seringnya pas ngelamun di atas motor sambil nyetir dan di kamar mandi.
  7. Genre you usually write?
    • Aku serampangan sih kalau nulis, tapi kalau dihitung-hitung, mungkin aku lebih sering nulis genre absurd—genre komedi seenak jidat bin jayus abis.
  8. Genre you usually read?
    • Aku pelahap segala bacaan. Btw, kalau kitab undang-undang masuk genre apa ya?
  9. Current interest in writing?
    • Skripsi. Sekian.
  10. Your typical favorite fictional character?
    • Yang realistis, namun unik.
  11. Name your own favorite fiction(s) and the reason why?
    • Nggak ada.
    • Aku cinta segala hasil karyaku yang menjijikan, karena mereka lahir dari hatiku. Preketek.
    • Nggak sih, lebih tepatnya aku emang ga bisa milih yang mana yang favorit, orang tulisanku kampring semua. Hahaha. /brb nangesh/
  12. It might sound narcistic, but what’s something special from your writing?
    • Aku mindertic(?) jadi gatau apa yang spesial. Ada yang bisa ngasih tahu?
  13. Aspects you still feel lacking?
    • Typo, EYD, plot, diksi, deskripsi, genre, riset, serta penggunaan bahasa asing. (itu mah semuanya becc!)
  14. Biggest challenge you’ve ever encountered when writing something?
    • Ketiadaan waktu.
    • Mager.
    • Writer’s block.
  15. About your writing, what do you want to accomplish next?
    • Sukses skripsi.
  16. What is something you usually avoid when writing?
    • Penggunaan bahasa asing.
    • Eksistensi ranjang, beserta bantal-gulingnya.
  17. What is something you really want to improve from your writing?
    • Kemampuan teliti saat nge-beta.
    • Kemapuan untuk menulis di luar genre-nyaman.
  18. Do you have other interest aside from writing? And reasons why?
    • Nikah. (ciyein aku dong!) dan imigrasi ke pluto biar gak ribet mikir skripsi beserta dosbing yang *tititit* /brb packing/
  19. If you have ability to master one skill in one night, what skill will you choose?
    • Keahlian untuk menduplikat diri. Jangan tanya mengapa.
  20. Protips from you for whomever read this?
    • Never stop writing and keep learning by doing. /alah, tips owe kampungan./
    • Aku bukan pro, piyik macam aku gapunya tips. Aku butuh tips, aku butuh warisan, aku butuh Kim Namjoon.

 

Dan, selanjutnya wahai: diah ; neng ; vi ; dilla ; ay; chacha ; nana ; nokav ;  riseuki ; narin, silakan meneruskan pertanyaan berantai ini 🙂

 

18 thoughts on “Twenty Things About siluetjuliet

  1. Kak maaf banget, mau tanya dulu– Kakak masih keturunannya Liam Lahat ya? Soalnya marga keluarganya sama hehehehe. Koreksi ya kak kalo salah.

    Kak sumpah ini pendek banget sih kak, kakak kan calon pengacara, harus banyak-banyak ngebacot seperti aku kak. Bytheway di aspek yang masih kurang, kayanya gak deh soalnya menurut bahasan saat Namjoon jualan pistol di samping toko boneka, kayanya bahasa dan semuanya udah bagus. Bagus untuk bahan skripsi.

    Lebih dari itu, mau nanya deh kalo “Cheonsa” itu termasuk unik dan REALISTIS ga kak? #cheonsabukalapak #cheonsaketinggian #cheonsawethebest ❤

    1. Ini emak nyamber aja di komen orang tapi ijaggys syem banget ini nyebut cheonsa ini #lalukabur #emakgaktanggungjawab #maularikepelukanjunghansaja #ehminghaoding

      Salam kenal dari emak dan bhay

      1. Hai Kakak Emak, salam kenal juga ya ❤ biarkan aja tata berprasangka buruk. Orang kita lagi membahas Cheonsa miliku weeeeeeeee #bukalapak #cheonsaupdate #cheonsapacarseventeen

  2. Kak, kak, kak, aku boleh gumohin satu satu gak kak, gumohin tiap poinnya terutama yang di buku nikah om xiah junsu kak, bikos om junsu udah sama tante hani kak :”)))))))) kabecca gausah delusi tolong trus itu current interest nikah nunggu emak nikah dulu anaknya tiga baru boleh nikah kamu kak gaboleh durhaka

    Trus udah deh aku gamau komen, ke sini cuma buat formalitas aja kok, takut digebukin soalnya udah diancem kalau gakdateng ((laludigebukinbeneran))

    BECCA JJANG! LANJUT THOR!!

  3. Halo pengacara Kim, sepertinya kamu udah ganti marga jadi pengacara Liam Lahat ya? :”)

    Mamah mamah btw Kim Namjoon udah punya istri kedua lho, mamah ga sedih diselingkuhi apa. Btw, mah, ini bukan TTS ya ngisinya lebih panjang lagi besok-besok :”)

    Dan soal what’s something special dari pengacara Liam Lahat …. KBBI REMIX LAH YA!?!???

    Semoga segera menikah dengan jodoh yang tepat ya, mamah pengacaraku. Jangan sama Kim Namjun, aku penginnya papah yang lain soalnya. He he he

    Anakmu,

    Kim Hilma

  4. beccaaaa waa akhirnya becca nulis ini jugaaaa x) (brb gegulingan) ahahaha. iyah kusedih tag aku ngga masuk ke notif becca heu keanya wordpress punya dendam pribadi.

    kitab undang-undang masuk genre … tragedy? atau suspense kayaknya hahahaha. OMG DI BUKU NIKAH XIA JUNSU xD duh becca mah ngga bikin fiksi ngga bikin postingan gini bikin nguquq terus atuhda xD aku baca dari atas tuh udah yang: calm, fik calm. ini nyampe bawah pasti ada aja sesuatunya hahahaha.

    yosh becca keep writiiiing ehehe 😀

  5. SEN CIN PING SIAPA ANJIR. Itu btw Liam Hemsworth apa Liam yang lain ya? LOL.

    BENTAR YA BENTAR. GAK USAH SOK NGOMONG CURRENT INTEREST IN WRITING ADALAH SKRIPSI PAS REALISASINYA MANA!? MANA DOSBINGNYA!? ((Kemudian dimusnahkan dari lapak))

    Yang bagus? Ini KBBI diremix juga sok-sok tidak tahu apa-apa ya, tolong sadar diri bu sheeran 🙂 Ditunggu buku nikahnya HAHAHA.

  6. Pertama, aku kaget krn kena tag jg. Tp, makasih ya Kaak…
    (wlwpun gatau kpn ngerjainnya T.T)
    siluetjuliet emang bagus Kak penname-nya, awal liat aku pikir cerita2nya bakal bernuansa romance gitu (secara nama sama gambarnya anggun gitu), eh ternyata… aku dibikin ketawa mulu masaa pas baca ceritanya.

    Yg spesial? Diksinya bohay, Kak…
    Trus mau tanya itu kokoh sen cing ping itu siapa yaa? Kkkk

  7. Aku ngga nyangka dapet tag dari senpai cem KaBecca ;A; cuman yg kena blog satunya dan aku mo bagi tahu/? aja kalo nana sudah pindah lapak ye kak x3

    Yeah meskipun aku ngga tau sen cin ping itu siapa tapi sejak awal aku emang sukak namanya kaBecca yg siluetjuliet (iyalah emang manalagi) berkesan penuh misteri dan anggun aja dari poto ava nya xD yeah tapi aku tertipu karna kaBecca rupanya suka nulis yg humor comedi dengan bahasa yg azeek gitu khan
    Ih aku juga menghindari hal2 seputar ranjang beserta bantal dan gulingnya XD
    Maafkeun ye kak kalo lama respon. Tunggu aja ping baliknya (walaupun entah kapan)

    Nana

Leave a Reply

