Tepian Danau di Suatu Senja

alone-girl-lake-sunset-trees-Favim.com-124703

Tepian Danau di Suatu Senja

Sebuah cerita pendek, oleh: siluetjuliet

.

Renata x Dennis

.

“Re, jangan kaget ya; tapi aku kayanya suka deh, sama kamu.”

Seulas senyum terbingkai di bibir Renata, melengkapi bias jingga sang cakrawala. Sementara lelaki yang baru saja menyatakan rasa sukanya pada Renata, Dennis, malah sibuk memandangi rerumputan. Salah tingkah.

“Mau jadi pacarku nggak, Re?” tanya Dennis gamblang, meski sepasang iris cokelatnya masih tertambat pada jukut di sekelilingnya, seolah barisan rerumputan yang ia pandangi jauh lebih cantik ketimbang paras gadis yang duduk di sisinya. Ia gugup.

Kendati demikian, kegugupan sama sekali tidak menghilangkan esensi ketulusan dan keseriusan Dennis atas tawarannya barusan.

Manik legam Renata bergulir memandang danau yang hanya berjarak sejengkal dari ujung jemari kakinya. Keriapan tirta di hadapannya begitu tenang, tak seperti Samudra yang kerap menjadikan ombak serta badai sebagai karib.

Rupanya, ia masih teringat akan Samudra.

“Den, aku butuh waktu,” ujar Renata usai bergulat dengan pikirannya sendiri mengenai Samudra.

Sejujurnya, ia ingin menyambut pernyataan Dennis dengan sebuah anggukan kepala, namun ia tak mampu menampik realita bahwa dirinya belum benar-benar siap menyandang status baru sebagai kekasih seorang lelaki bernama Dennis–ini perkara hati, omong-omong.

“Aku nggak nolak kamu,” lanjut gadis itu tatkala ekor maniknya menangkap bahu Dennis melorot dari koordinat semula, “aku cuma minta waktu.”

Kalimat terakhirnya ditandaskan seiring bunyi kecipak menghantar sebutir batu lemparan Renata lenyap ke dalam air danau, tenggelam bersama asa Dennis.

Renata bersikukuh bahwa tabiatnya barusan bukanlah sebuah penolakan, meski disadari atau tidak, bagi seorang lelaki hal tersebut lumrah diterjemahkan sebagai sebuah penolakan secara halus. Bukankah intinya sama saja? Jika wanita meminta waktu, itu berarti ia tidak ingin menjadi kekasihmu–untuk saat ini.

Memangnya, siapa yang bisa menjamin kalau esok ia berubah pikiran?

Usai sebuah helaan napas berat menguar, Dennis menoleh demi memandang paras ayu milik gadis pujaannya.

Hatinya berkecamuk, pikirannya bergelut. Ia masih ingin memercayai Renata. 

“Tak apa, Re.”

Lelaki tangguh itu rupanya memutuskan untuk menjadikan Renata sebagai subyek pemberi harapan tunggal. Ia bersedia menunggu, meski ia tak tahu apa alasan di balik tenggat waktu yang diminta Renata.

Dennis mencoba mahfum, pasalnya ia dan Renata baru dua bulan lalu bertemu kembali setelah tiga tahun berpisah.

Mungkin bagi Renata, Dennis terlalu terburu-buru. Padahal nyatanya, tidak begitu. Dennis paham betul mengenai perasaan aneh yang menggelayut di dadanya, letupan-letupan riang pada jantung, juga ribuan kupu-kupu yang menggelitik perut lelaki itu masih aktif bekerja sejak ia dan Renata masih sama-sama duduk di bangku sekolah dasar.

Bahkan, perasaan itu tak berubah meski mereka harus berpisah selepas kelulusan sekolah menengah pertama, karena mereka menempuh pendidikan lanjutan di gedung sekolah yang berbeda.

Namun sayang sekali, ia tak bisa memaksa Renata untuk merasakan hal yang sama dengannya.

Walau begitu, Dennis masih sudi menanti.

Pun dengan Renata. Gadis itu masih menanti saat dimana hatinya tak lagi bermuara pada Samudra.

-Selesai-

A/n.

  1. Another Renata x Dennis Story.
  2. Plot lanjutan dari bikinan tata kemaren :))
  3. Maap ya buat Re x Dennis shipper, untuk sementara mereka ga jadian, wkwkkw. Entar aja jadiannya kapan2 ((kayak ada yg nge-ship aja :p))
  4. Samudra ini bukan samudra secara harfiah, entar deh kapan2 diceritain soal samudra, pairing awal sebenernya ya Renata x Samudra, malah berakhir dengan Renata x Dennis, wkwkkw x)
  5. Ini buatnya di hape btw,pula dengan keadaan menggelepar di atas ranjang gegara gaenak body, oh man! So, if you found any typo(s) please tell me^^
  6. Terakhir, salam sayang dari Siluetjuliet.
Advertisements

33 thoughts on “Tepian Danau di Suatu Senja

      1. HI KAK. AKU BARU KEMBALI. KOK CERITANYA CANTIK!?

        Yaudah bikin Renata x Samudra, abis itu Dennisnta dibuang ke tempat sampah LOL. Abis kakak juga gak ngomong apa-apa soal samudra… Terus, kenapa Renata Desaura terjebak masa lalu gini pffft.

        Btw, aku mager buat seri namanya HAHAHA.

  1. aku entah kenapa selalu kesel kalo ada cowok dianggurin macam ini tapi cerita kakak bagus terus aku jadi gak bisa membenci ceritanya sendiri gimana dong. gak ngikutin dennisre pula ya aku kan jadi kurang dpt karakterisasinya. tapi sudahlah. yg jelas aku suka bgt sama kata2 kakak huaa memperkaya vocab *sayangnya aku tidak bagus dalam menggunakannya T.T
    dan somehow catetan kakak malah bikin aku ngeship resamudra tanpa tau samudra kayak apa :p barangkali krn di sini dia mbekas banget di hati re ya jadinya penasaran dia cowok kyk apa sih.
    sejauh mata memandang ga ada typo kok kak. aih menggelepar aja tulisannya kayak begini kan. semoga cepet sembuh ya kakak
    ditunggu resamudra-nya haha, keep writing XD

    1. Bhaq, aku juga gasuka liat cowok baek dianggurin /tapi bikin cerita kayak gitu, terus maksudmu kak?/
      Wkwkkw, ceritaky selalu menstrim huhuhu, gak kaya liana selalu kece secara senpay giduw… huhuhu /ajarin li ajarin/
      Halah, memperkaya vocab apaan, kadang nulis jg ngasal, apalagi kalo kilat kadang adal comot padu padanan kata2nya dan gak jarang menyesatkan… wkwkkwkw x)
      FYI, aku juga ngeship sama Re x Samudra ((padahal belum sempet dipublish ke khalayak umum)) wkkwkw, maafkan org aneh yg ngeship sm karakter yg dibuat2 sendiri, hehhehee 😀
      Makasih yaa udah mampir liaaa, lafyuu♡♡

  2. Mih aku lagi nyari yang angsty angsty sad nyelekit nohok di ulu dan taraaaa~
    Mau tidur pulang rapat laper baper gataulah poko e serasa nemu harta karun kan ada mas denis yang entah siapa ku belom kenalan pokok e langsung tersakiti luar dalam lahir batin kan euuuuuuuuuuuh
    Bahagia tapi ikut saket/?

    Ya pokoknya mah lat mau makasih aja buat penutupan hari/plis ini udah ganti hari lat/dengan sakitnya mas denis……/gagitu

    Bhay miiiih /peluk jun melipir tidur sebelum mamih sadar ini teh curhatan bukan komen/ilang/

    1. Pulang rapat disaat laper dab baper terus baca fiksi abal mamai, dijamin gumoh senantisa….
      Bhaq, bahagia tp saket (?) ini niatnya menghibur atau menginjak2 mas dennis sebenarnya lat?
      Nanti deh yuk, kenalan sama mas dennis… tapi jun buat aku yaaa~~

      1. Gamau mih gamau, gausah kenalan ama mas denis gapapa mih gapapa lat udah sama dd alay remaja masa kini ko gapapaaaaaa tengs
        Niat hati menghibur, apa daya dia juga ikut tersakiti……./ngomong apaan sih lat/

  3. KAA….. KAA….. KAAA…….

    Bzz, aku ngeposisin diriku sebagai cowonya nie😂 ((gegara kata temen aku nggak kek cewek)) ((tapi ya alhamdulillah gendernya cewe))

    Aku baper kaaa. Apalagi pas ini: “Re, jangan kaget ya; tapi aku kayanya suka deh, sama kamu.” Diganti leh ugha jadi👉 “Ay, jangan kaget ya; tapi aku kayanya suka deh, sama kamu.” Sama gebetan digituin oh mae, bisa mabur nganti langit kepitu aku😂😂

    Lah, komenanku malah nyampah hikz :”) Keep writing qaqaqu💓💓

    xx, Ay.

  4. halo mamiii~ aduduh aku suka kalimat awalnya aaakkk itu semacem asdfghjkl

    mi mau liat re x samudra akkakakaka. kubaca ini seketika langsung sedih melihar kata kata mami yang aduhai, aku mah apa senpai :” hanya setetes keringat di samudra :”

    oh ya kak, aku mau bikin ori-fic (semoga gak wacana) aku udah ada cowoknya (Galih) tapi aku gatau ceweknya siapa. kasih rekomen nama dong :33 ya ya yaaaa

    okeh ku pergi dulu /muah/

    1. Halllooo cintaakuu, demi apa kamu mampir di gubuk reyot mami? Mami terharu…..
      Btw, itu kalimat pertama dr plot temenku, kece kan? Owe mah cuma ngelanjutin plot dia plus ngancuriinn hohoohoho…
      Doain ya rena x samudranya cepet release hohoohoh 😮

      BIKIN ORIFIC, KU AKAN SETIA MENUNGGU ORIFICMUU
      Galih harusnya sama ratna, galih dan ratna mengikat janji, janji setia, setia abadi~ /ga gitu/ ((malah nyanyi))
      Nama cewek yg lucu2 banyak loh…. talenta(?) jadi panggilannya tata… /ngawur/

  5. BARU DIBAYAR SPOTNYA. DASAR KURANG AJAR. HAAHHAHA.

    Brakot itu artinya gigit kak:”) oke, hahahahaha kupikir renata sama dennis bakal jadian soalnya kan aku yg bikin terakhir kemarin :”( ((MAKSA)) aku kesel sama model cinta kaya gini huhu. Apa aku kesel gara2 aku ikut nulis renata dennis juga wkwkwkwkwkwkwk ini berasa yg punya oc deh LOL SIAP DIBANTAI.

    Btw, kenapa bisa kepikiran bikin nama OC indo yang bagus2, sih? Kayanya punyaku sampah sendiri WKWKWKWKWKKW

    Btw (2) orangnya yang samudra yang mana nih, kak? Yg dennis kan udah diliatin HAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHA

    LOVE LOVEEEE👏💞💞💞💞

    1. Nanti aja, mereka jadiannya kapan-kapan… wkwkwkkw
      Nama oc bagus apaan? Samudra? Kebetulan kepikiran nama temen aja byk yg namanya ‘sam’, tapi samuel sih, lah tinggal ganti belakangnya doang jadi samudra wkwkwk, maunya sih samosir tapi kok yaa agak tuing-tuing ngganjel gimanaaa giduw…
      NJIR TA, SAMUDRA GAK ADA VISUALNYA. KALO MAU NTAR KUKIRIM GAMBARNYA RIO DEWANTO, NOH VISUAL SAMUDRA.
      (PS)pliseu dennis asli yg gak bgt itu ngapa dibawa-bawaaa….
      /nangesh/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s